DAERAH

Kapolda Gorontalo Cek Perlengkapan SAR dan Kendaraan Taktis

GORONTALO, Goinfo.id — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SH., SIK., MSi., pimpin apel kesiapsiagaan dan perlengkapan dalam rangka menjelang pemilu 2024 dan penanggulangan bencana alam, Jum’at, (17/02/2023). Bertempat Lapangan Satu Brimobda Gorontalo.

Dalam apel gelar pasukan Kapolda Gorontalo didampingi Sangat Brimob Kombes Pol Muhammad Ridwan serta hadir para pejabat utama Polda Gorontalo.

Apel kesiapsiagaan menjelang pemilu serta penanggulangan bencana ini bertujuan untuk menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di Provinsi Gorontalo.

Dalam arahannya, Kapolda Helmy Santika mengungkapkan bahwa, puncak pemilu tahun 2024 masi jauh namun pihaknya ditekankan untuk mempersiapkan alat guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi dilapangan.

“Apel gelar pasukan kesiapsiagaan ini, untuk mengetahui bagaimana kondisi mulai dari peralatan alat utama maupun alat khusus hingga kesiapan personil yang kita miliki saat ini untuk bisa dipersiapkan, mumpung puncak pengamanan pemilu tahun 2024 masi jauh dan walaupun saat ini sudah masuk dalam tahapan pemilu. Pemilu pada tahun 2024 nanti, memiliki karakteristik yang berbeda, dibanding dari pemilu sebelumnya,”ungkapnya

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, bahwa pemilu pada tahun lalu, masing-masing daerah melaksanakan pemilu dengan waktu yang berbeda sehingga apabila timbul kerawanan, personil yang standby ditempat yang belum atau sesudah melaksanakan pengamanan itu bisa memback up wilayah konflik tersebut.

Selain melakukan pengecekan personil dalam kesiapan pemilu mendatang, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika juga mengecek persiapan peralatan operasi kemanusiaan seperti SAR guna mengantisipasi bencana .

“Dengan semua persiapan ini, saya harap kepada seluruh personel Satbrimob Polda Gorontalo untuk melaksanakan siaga dan kita selalu dalam kondisi siap berangkat untuk menangani ataupun mengantisipasi apabila terjadi bencana wilayah Provinsi Gorontalo,” tutup Kapolda

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button