BOALEMODAERAH

Aplikasi BITUO Mudahkan Masyarakat Boalemo Bertransaksi Dimana Saja

BOALEMO, goinfo.id Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo melaunching 1 Inovasi Daerah BITUO.

Aplikasi Boalemo Implementasi Transaksi Non Tunai (Bituo) dilakukan BKAD Boalemo untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Boalemo, bertransaksi dimana dan kapan saja.

Aplikasi Bituo ini dibuat untuk menyatukan semua transaksi baik pajak maupun retribusi yang bisa digunakan dalam satu genggaman.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Taufik Kumali, usai pelaunchingan Inovasi Bituo.

Dikatakan Taufik, tujuan dilaunchingnya inovasi ini untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Boalemo, menuju Daerah Digital.

Tak hanya itu, dirinya menjelaskan dengan terbangunnya Aplikasi Bituo maka pembayaran Pajak dan Retribusi sudah bisa dilakukan dimana saja lokasi yang dijangkua oleh Internet dikarenakan Aplikasi Bituo ini berbasis Web.

“Pembayaran Non Tunai ini kita lakukan untuk meminimalisir kontak secara langsung dengan uang, menghindari peredaran uang palsu dan juga membiasakan kita untuk bertransaksi secara Non Tunai,”ungkapnya.

Terakhir Taufik Kumali, berharap dengan adanya Aplikasi Bituo, ini kita terhindar dari Korupsi jikalau kita menggunakan uang secara tunai ini yang akan terjadi korupsi. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button