DAERAHKOTA GORONTALO

Kapolda Gorontalo Cek Kesiapan Kenderaan Taktis Jelang Pengamanan Pemilu 2024

GORONTALO, Goinfo.id Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, memimpin apel gelar kendaraan dinas sekaligus melakukan pengecekan kendaraan taktis (R2, R4, R6) serta perlengkapan lainnya dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan pemilu 2024 dan penanggulangan bencana alam, yang didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, bersama Pejabat Utama (PJU) bertempat di lapangan ISDC (Indonesia Safety Driving Center) Ditlantas Polda Gorontalo, Kamis (16/02/2023).

Kapolda Gorontalo menerangkan bahwa pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan, untuk mengecek kondisi kendaraan guna mendukung kesiapsiagaan dalam tugas operasional pengamanan pemilu 2024 dan penanggulangan bencana alam dijajaran lingkungan wilayah hukum Polda Gorontalo.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan apel kendaraan saat ini, jika melihat 15 tahun yang lalu, dulu mobil patroli samapta kijang bak terbuka, sekarang kita bisa lihat sendiri, kendaraan patroli maupun kendaraan pendukung dalam pelaksanaan tugas jauh lebih baik pada masa itu.

“Saya berharap, perlakukan barang milik dinas ini seperti milik sendiri, tolong dirawat, jangan tidak peduli,” tambahnya

Dirinya juga menekankan kepada seluruh anggota untuk terus cek kesiapsiagaan semua yang ada didalam kendaraan tersebut, kemudian dilatih bagaimana cara menggunakannya, supaya jika diminta cepat untuk mendatangi tempat kejadian maupun bencana, kita sudah terlatih menggunakan peralatan sendiri, maka peluang selamat bagi masyarakat yang kita tolong akan lebih besar. Ujar Irjen Pol. Helmy Santika.

“Pesan saya kepada seluruh anggota yang mengawaki kendaraan dinas ditambah pada pimpinannya, agar peduli, jangan cuek, jaga kebersihan kendaraan karna kerbersihan merupakan salah satu rasa kepedulian rekan-rekan terhadap kendaraan tersebut,” tutup Alumni Akpol 1993.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button