BOALEMODAERAH

Kadis PUPR Beberkan Isu Strategis Revisi RTRW Boalemo

BOALEMO, Https://Goinfo.id — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Boalemo, menggelar Focus Group Disscusion (FGD) menggelar Revisi Tata Ruang Wilayah.

Kegiatan tersebut berlangsung di New Rahmat Hotel Kota Gorontalo, yang dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Ketua DPRD Boalemo, Kepala Dinas PU Provinsi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provini Gorontalo, serta Kepala OPD, Badan, Kantor dan Bagian, di Lingkungan Pemda Boalemo.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk penyusunan konsep Revisi RTRW melalui FGD lintas sektor di Lingkungan Pemda Kabupaten Boalemo metode diskusi berdasarkan kelompok urusan Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST., saat memberikan arahan.

Dikatakan Supandra, tujuan dari kegiatan ini agar terpenuhi rumusan ide dan gagasan dari seluruh stakholder untuk penataan ruang yang ada diwilayah Kabupaten Boalemo.

“Tujuan kegiatan ini agar terpenuhinya rumusan ide dan gagasan atas seluruh stakholder yang menjadi urusan Pemerintah Daerah sebagai garis besar arah kebijakan pembangunan Kabupaten Boalemo di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Mantan Kadis Perkimhubtan tersebut membeberkan isu strategi yang menjadi konsumsi publik di Kabupaten Boalemo.

1. Meningkatnya resiko bencana
2. Pengembangan ekonomi dan peningkatan investasi
3. Konsep pengembangan wilayah yang berwawasan lingkungan
4. Derajat kesehatan masyarakat
5. Kualitas tingkat penddidikan masyarakat
6. Meningkatnya minat masyarakat mengeksploitasi tambang mineral
7. Ketersediaan infrastruktur dasar yang handal
8. Perbaikan rona lingkungan dan wajah kota.

Terakhir dirinya berharap diskusi ini akan melahirkan gagasan-gagasan cemerlang yang akan menjadi mainframe kebijakan Pemda Boalemo membawa kemajuan bagi Daerah ini. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button