ADVETORIALBOALEMO

Sekda Boalemo Beberkan Isu Strategis Pemerintah Daerah di Tahun 2023

BOALEMO, goinfo.id — Diawal tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, telah menyiapkan berbagai isu strategis untuk lebih memacu kinerja Pemda.

Isu Strategis yang telah disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yaitu Upaya Penurunan Stunting, Pengendalian Inflasi, Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negri (P3DN), Realisasi Pendapatan Daerah, serta Realisasi Belanja Daerah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., kepada Media goinfo.id, Rabu (01/02/2023).

Kata Sherman, ditahun 2023 ini Pemerintah Daerah akan memfokuskan pada sektor ekonomi Daerah.

“Pada tahun 2023 ini kita akan fokus kepada Sektor Ekonomi Daerah yaitu penekanan kemiskinan ekstrem, pengendalian ketahanan pangan serta penurunan stunting agar Kabupaten Boalemo ditahun ini berada pada Daerah Zero Stunting,”ungkapnya.

Menurut Sekda Boalemo, pemberian intervensi gizi akan memberikan pengaruh besar terhadap penanganan kemiskinan ekstrem.

“Olehnya kemiskinan ekstrem dan Stunting ini harus ditangani secara simultan supaya bisa tertangani dengan baik. Yang tidak kalah penting koordinasi dan intervensi di lapangan harus betul-betul tepat sasaran,”tegas Sherman.

Tak sampai disitu, mantan Kadispora itu  membeberkan terkait P3DN, Realisasi Anggaran, dan Belanjan Daerah, pihaknya akan melakukan sosialisasi, akan melakukan upaya untuk lebih meningkatkan transfer pusat dengan memperbaiki data yang ada di Daerah serta pihaknya akan disiplin belanja terhadap program prioritas pembangunan.

Terakhir dirinya mengajak seluruh elemen pemerintahan bersinergi dan berinovasi melalui program penurunan stunting, berkolaborasi dengan OPD terkait untuk memacu peran aktif pihak Kecamatan dan desa untuk terus aktif mensosialisasikan penanggulangan stunting. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button