DAERAH

Kapolda Helmy Santika Terima Penghargaan Presisi Award Dari Lemkapi

GORONTALO, goinfo.id — Senin siang (30/1/2023), di Lobby Presisi Polda Gorontalo, Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si menerima penghargaan “Presisi Award” dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi) yang diserahkan langsung oleh

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan,SH.,MH.

Penghargaan tersebut diberikan Lemkapi atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta aktif membuat berbagai inovasi dalam melayani masyarakat.

Menurut Edi Saputra Hasibuan pihaknya selama kurang lebih dua bulan, melakukan pemantauan terhadap kinerja Kapolda Gorontalo dan Kapolres jajaran khususnya dalam mensukseskan program Presisi Kapolri.

“Hasilnya kegiatan NGOPI ( Ngobrol Bareng Polisi) dan juga FGD yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo mendapatkan banyak apresiasi positif dari masyarakat, kegiatan ini membuat masyarakat merasa nyaman, masyarakat dengan leluasa menyampaikan aspirasi serta keluhan-keluhannya , komunikasi antara Polisi dan masyarakat terjalin sangat baik dan harmonis, dan yang terpenting kehadiran polisi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” kata Edi.

Ia juga memberikan apresiasi atas hasil survey UNG tentang Indeks kepuasan masyarakat di Provinsi Gorontalo terhadap kinerja Polda dan Polres yang masih sangat tinggi mencapai angka 74 persen.

“Tentu saja kami melihat ini bagian daripada keberhasilan Kapolda Gorontalo dalam pengelolaan Kamtibmas secara baik, kami berharap komunikasi dengan masyarakat yang sudah sangat baik ini terus ditingkatkan kedepannya agar kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri Polda Gorontalo ini akan semakin baik,”Imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Helmy dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih sekaligus merasa tersanjung kepada Lemkapi yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Gorontalo.

“Kami merasa tersanjung atas apresiasi yang diberikan oleh Lemkapi , pada dasarnya kami hanya menjalankan apa yang menjadi arah kebijakan Kapolri untuk kemudian kami kemas dan sesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah Propinsi Gorontalo yaitu dengan menggelar Ngopi (Ngobrol Bareng Polisi) sebagai sarana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, guna membuka sumbatan-sumbatan komunikasi antara Polisi dan masyarakat,”Terang Helmy.

Ia juga mengatakan bahwa apresiasi/penghargaan yang diberikan ini tidak lantas membuat jajarannya berpuas diri namun ini akan menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi.

“Tentunya penghargaan / apresiasi yang diberikan ini menjadi spirit bagi kami untuk terus berkarya dan bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat, kami punya target bagaimana kami bisa merespon secara cepat segala apa yang dibutuhkan/ dikeluhkan oleh masyarakat,”Jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Lantas ia berharap agar Lemkapi sebagai lembaga yang ikut menilai kinerja Polri kedepan terus memberikan penghargaan-penghargaan kepada jajaran Polda Gorontalo.

“Ini penting untuk membantu memotivasi dan memberikan spirit bagi peningkatan kinerja,”Imbuhnya.

Dalam acara pemberian penghargaan Presisi Award tersebut, turut hadir Wakapolda dan Para pejabat utama Polda Gorontalo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button