DAERAHKABGOR

Ngobrol Bareng Polisi, Wakapolda Gorontalo: Kami Bukan Anti Kritik

GORONTALO,(Limboto) Goinfo.id Semangat transparansi berkeadilan dalam jargon Presisi sebagaimana yang telah di gaungkan oleh Kapolri untuk kesekian kalinya telah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo yang dikemas dalam bentuk Program Ngobrol Bareng Polisi (NGOPI) di Warkop Dottoro, Limboto (20/01/2023).

Sebagai bentuk implementasi dilapangan, secara konkret, Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Intelkam Polda Gorontalo mengajak masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari Perwakilan Ormas Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Ikatan Pemuda Bentor (IPB) Gorontalo, Perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perwakilan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta masyarakat umum.

Saat ngopi bareng, usai mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakat tersebut, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi,MH yang saat itu didampingi oleh beberapa PJU diantaranya, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Dir Intelkam, Dir Binmas, Dir Lantas dan Kapolres Gorontalo menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi atas kepedulian masyarakat akan peningkatan profesionalitas Polri dalam hal ini adalah kinerja Polda Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih atas berbagai masukan, saran maupun kritikan. Justru ini yang kami harapkan. Polri tidak anti kritik, segala sesuatu akan kami terima dan menjadi bahan evaluasi institusi baik menyangkut profesionalitas maupun perilaku anggota dilapangan,”

Pudji juga mengungkapkan, jika Polri sekarang ini sedang berbenah diri dengan membuka sumbatan sumbatan komunikasi yang selama ini menghambat bahkan menjadikan sebuah jarak antara masyarakat dengan Polisi.

“Polisi tidak hebat, yang hebat adalah masyarakat. Ketika Masyarakat hebat, Polisinya akan hebat,” tutup penyandang bintang satu di pundak itu.

Setali tiga uang, pernyataan Wakapolda Gorontalo mendapatkan tanggapan positif dari perwakilan IPB, Iwan Abdul Latif.

Ia mengatakan jika selama ini Polda Gorontalo telah melaksanakan tugas secara profesional secara umum. Dirinya tak bisa memungkiri jika stabilitas keamanan Daerah Gorontalo yang hingga kini terjaga, tak lepas dari keseriusan Polda yang bekerja secara profesional.

“Mari kita sama sama saling bersinergi mendukung Polda Gorontalo dalam rangka mewujudkan daerah yang aman dan kondusif,”

Pernyataan yang sama pun di lontarkan oleh Yusri Katili. Mahasiswa yang aktif di Organisasi PMII tersebut meminta kepada Polda Gorontalo untuk senantiasa melaksanakan kegiatan seperti ini agar terjalin satu sinergitas yang harmonis antara Polri, Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya merasakan efek positif dari kegiatan ini, dimana seluruh aspirasi masyarakat yang bersifat kritikan, masukan dan saran bisa terterima secara langsung dengan penuh pendekatan emosional yang hakiki,”tutup Yusri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button