DAERAH  

Jum’at Bercurhat, Kapolda Helmy Santika Tampung Keluhan Masyarakat

GORONTALO, Goinfo.id — Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika didampingi Dirintelkam, Kabidpropam dan Kabidhumas sore tadi sambangi warung kopi (Warkop) Ano yang terletak di Kelurahan Biawao, kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Jum’at (30/12/2022).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Polda Gorontalo tersebut adalah untuk bersua, menyapa serta menampung curhatan dan aspirasi masyarakat melalui program Jum,at Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program quick wins Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda Helmy saat diwawancarai oleh awak media usai kegiatan tersebut.

“Maksud dan tujuan kegiatan Jum’at Curhat ini, pertama untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, kedua kita tampung segala keluhan, permasalahan, uneg-uneg/ curhatan dari masyarakat sehingga tidak ada lagi sumbatan-sumbatan komunikasi antara Polri dan masyarakat, harapannya semua permasalahan yang dikeluhkan bisa cair dan ada solusinya ,”Ujar Helmy.
Helmy katakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Polda maupun Polres jajaran.

“Kegiatan Jumat Curhat ini akan terus berkelanjutan, tentu tidak hanya di Warkop ini, tetapi akan berpindah-pindah,”Jelasnya.

Pada kesempatan wawancara tersebut Helmy juga bertitip pesan kepada awak media untuk menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas menyambut malam pergantian tahun 2023.

“Saya ingin mengajak semuanya ikut andil menjaga Kamtibmas saat menyambut malam tahun baru 2023, jangan ada yang menyalakan petasan selain hal itu membahayakan juga tentu mengganggu kenyamanan masyarakat, hindari konsumsi minuman keras, jangan juga ada yang melakukan aksi balap liar, manfaatkan waktu yang ada untuk instropeksi diri , memperbanyak dzikir dan berdoa dengan harapan semoga tahun 2023 membawa perubahan dalam kehidupan kita menjadi lebih baik,” Ajak Helmy.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya menyampaikan melalui program Jum’at Curhat ini, Kapolda Gorontalo berbagi tugas dengan Wakapolda dan PJU lainnya menyambangi tempat-tempat yang sering digunakan masyarakat berkumpul guna menampung keluhan-keluhan terkait pelayanan kepolisian ataupun yang lainnya.

“Mudah-mudahan dengan cara-cara humanis seperti ini, hubungan masyarakat dengan jajaran kepolisian khususnya Polda Gorontalo menjadi semakin dekat dan harmonis, dan berdampak terhadap meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri,” Kata Wahyu.

Program Jum’at Curhat tersebut digelar oleh Polresta Gorontalo di Warkop Ano yang terletak di Kompleks pertokoan Murni Kota Gorontalo dan dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto ,SE.,SIK.,M.Si, beberapa pejabat Polres, dan sejumlah, LSM dan elemen masyarakat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *