BOALEMODAERAH

Pj Bupati Harap Penyerapan Anggaran Capai 100 Persen

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melaksanakan Apel bersama awal bulan Desember sebagai mana apel itu sering dilakukan setiap awal bulan pada minggu pertama, Senin (05/12/2022).

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, bulan Desember merupakan bulan terakhir untuk itu pada apel ini, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., megingatkan kepada semua instansi untuk penyerapan anggaran.

“Tahun 2022 sebentar lagi akan segera berakhir oleh karena itu segala kegiatan yang berkaitan dengan anggaran segera di realisasikan mengingat penyerapan anggaran harus tepat waktu mengingat penyerapan anggaran kita dibagian pembangunan baru sekitar 72 persen,”Ucapnya.

Tak sampai disitu, Hendriwan berharap kepada seluruh OPD adat segera melengkapi administrasi yang diperlukan agar penyerapan anggaran Pemda Boalemo bisa mencapai 100 persen.

“Artinya dari 72 persen masih ada 28 persen yang harus kita pacu penyerapan anggarannya atau sudah dilaksanakan penyerapan tersebut akan tetapi belum ada SPJ nya, maka pada hari ini segera lengkapi administrasi yang ada agar penyerapan anggaran kita bisa maksimal mencapai 100 persen,”harapnya.

“Penyerapan anggaran ini sangat berpengaruh pada informasi yang ada di Pusat, kesannya nanti kita dikasih anggaran tapi tidak digunakan. Seolah-olah itu menunjukan bahwa kita mempunyai banyak uang sehingga kita tidak membutuhkan uang ini. Jika ini tidak mencapai 100 persen jangan sampai transfer Pusat akan berkurang untuk Kabupaten Boalemo,”beber Direktur Pendapatan Daerah itu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button