BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo: Semoga di Boalemo Tak Ada Lagi Kawasan Kumuh

BOALEMO, Goinfo.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., membuka rapat koordinasi forum perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Boalemo, Jum’at (02/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan (RM) Vivi Samudra, Desa Pentadu Timur, dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Boalemo, Srijun Tasman Dangkua, ST., serta ketua dan pengurus forum (PKP).

Forum pada hari ini sangat menentukan karena pemenuhan standar pelayanan minimum khususnya untuk pemukiman dan kawasan pemukiman juga terkait sanitasi dan kesediaan air bersih.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., saat memberikan sambutan.

“”Pertemuan kali ini sangat diduking oleh UU nomor 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman juga dijabarkan dengan peraturan Mentri Pekerjaan Umun nomor 12 tahun 2020 tentang peran masyarakat dalam penyetaraan perumahan dan kawasan pemukiman,”jelasnya.

Kata Sekda Forum ini perlu dioptimalkan karena ini sangat membantu program Pemerintah Daerah.

“Forum ini perlu kita optimalkan bersama karena ini sangat membantu program Pemerintah Daerah, dibidang Pembangunan Perumahan dikawasan pemukiman,”ucapnya.

“Kita tingga memerlukan beberapan langkah dalam kebijakan yang berkaitan untuk mewujudkan pembangunan dikawasan pemukiman dan pemukiman penduduk, salah satunya membangun sistem terpadu pada kegiatan penanganan kawasan berkelanjutan khususnya pada pemukiman kumu,”sambung Sherman.

Dirinya berharap, semoga di Kabupaten Boalemo tak akan ada lagi kawasan kumuh.

“Semoga saja di Daerah yang kita cintai ini tak akan ada lagi kawasan kumuh atau kota kumuh dan seiring waktu potensi peluang ini lebih mengarah kepada perkembangan masyarakat masih sangat pesat serta kesadaran masyarakat terhadap sampah ini perlu mendapatkan perhatian dan upaya dari kita bersama untuk kita dorong,”beber mantan Kepala Bappeda Boalemo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button