DAERAH

Kunker ke Boalemo, Kapolda Gorontalo Pastikan Pelaksanaan Pilkades Berjalan Dengan Aman

BOALEMO, Goinfo.id — Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, didampingi Dir Intelkam Kombel Pol Hendri Hotuguan Siregar, S.I.K., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Boalemo. Kamis (1/12).

Diketahui, kedatangan Kapolda Gorontalo di Bumi Bertasbih tersebut disambut langsung oleh Kapolres Boalemo, AKBP. Deddy Herman, SIK., serta para Pejabat Utama (PJU).

Pada saat itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si., langsung melakukan pengecekan di ruang pelayanan Satpas SIM dan ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Kunker kali ini tidak hanya melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah ruang layanan publik, melainkan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Kabupaten Boalemo berjalan aman dan kondusif.” ujar Kapolda Gorontalo.

Helmy menyampaikan, demi sukses dan lancarnya pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini.

Dirinya meminta kepada pihak Kapolres Boalemo untuk memerintahkan anggotanya melakukan patroli dan mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi memberikan hak pilihnya.

“Pastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, dan tanpa ada kendala. Tetap awasi dan monitor situasi pasca pilkades.” tambahnya.

Kemudian, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Irjen Pol. Helmy Santika berharap agar masyarakat tidak menggelar kegiatan euforia yang bisa menimbulkan kerumunan tak terkendali.

“Penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik, meski Covid-19 sudah agak menurun, tidak perlu euforia,” tutup Alumni lulusan akpol 1993. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button