DAERAH  

Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli di Jam-Jam Rawan Gangguan Kamtibmas

GORONTALO, Goinfo.id Samapta Polda Gorontalo meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas terutama pada malam hari di wilayah Kabupaten/Kota Gorontalo, Seperti yang digelar pada Kamis (01/12/2022) dini hari.

Kegiatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) maupun kejahatan jalanan, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli anggota Samapta secara mobiling menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta pantauan di jalan-jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk.

Diterangkan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Tegu Hardiyoh Wibisino, SIK melalui Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K  selaku perwira yang memimpin jalannya patroli, Dengan kehadiran petugas patroli diharapkan dapat mencegah niat para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Irfan.

Lebih lanjut Ipda Irfan menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran, Perbankan, minimarket dan wilayah rawan kejahatan lainnya, patroli juga menyasar jalan jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan jalan yang minim lampu penerangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *