DAERAH

Kunjungi SMA 4 Kota Gorontalo, Tim Inafis Polda Gorontalo Beri Sosialisasi dan Pelayanan Sidik Jari Gratis

GORONTALO, Goinfo.id Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Inafis Direktorat Reserse Kriminal umum kembali memberikan kemudahan kepada para pelajar untuk mendapatkan pelayanan sidik jari. Dimana kali ini, Tim Inafis mendatangi SMA 4 Kota Gorontalo, Kamis (01/12/2022)

Pelaksanaan sosialisasi sekaligus pelayanan sidik jari dipimpin langsung oleh Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh yang diikuti oleh Brigadir Boni Ahmad Aduna dan Briptu Moh Riski Abdul dengan dihadiri siswa siswi yang siap untuk mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polda Gorontalo.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, melalui Aipda Meiyantow mengatakan, kegiatan perekaman sidik jari dengan program “Sidik Jari Go To School” Gratis yang dilaksanakan oleh Tim Inafis Polda Gorontalo ini rutin dilaksanakan setiap minggunya, dimana ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

“Selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah dan lain-lain,” jelasnya.

Lanjutnya, terabosan kreatif berupa pelayanan sidik jari kepada para siswa ini dilaksanakan dengan maksud untuk mempermudah para pelajar dalam pengurusan sidik jari.

“Dengan adanya pelayanan sidik jari gratis ini dapat mempermudah dan mempercepat pemohon untuk membuat SKCK

serta memberikan pelayanan yang sederhana, tidak berbelit-belit dan menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat khusunya di tengah pelajar serta moderisasi teknologi pelayan publik,” ucapnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button