DAERAH

Menparekraf RI: Tidore sudah jadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

TIDORE, Goinfo.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahudin Uno saat lakukan doorstop di lokasi pameran nasional Sail Tidore 2022, kepada sejumlah media menyebutkan, Tidore sudah jadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Iya, ini sudah jadi KSPN. Tidore sudah menjadi kawasan strategis pariwisata nasional, salah satu keunggulannya adalah wisata bahari, wisata sejarah, dan yang paling menarik adalah wisata kuliner “uangkapnya Sabtu 26/11/22 di lokasi booth pameran nasional sail Tidore.

Sambungnya.“Tadi saya dan pak Deputi Bidang Destinasi mencicipi kuliner lokal dan saya benar benar menikmati saat beberapa kali melakukan kunjungan ke Maluku Utara.” akuinya.

Iya juga mengaku senang selain sumberdaya alam yang melimpah penduduknya juga ramah.

“Bukan hanya sumber daya alamnya yang melimpah, tetapi juga penduduk di sini sangat ramah.” uangkapnya.

Pasca Sail Tidore 2022 ini, Kemenparekraf akan terus melakukan berbagai event-event selanjutnya di Tidore.

“Jadi akan dilakukan event- even selanjutnya setelah sail ini, apa saja yang kita lakukan pasca Sail sehingga momentum kebangkitannya untuk kesejahteraan masyarakat akan dirasakan langsung oleh masyarakat.” imbuhnya.

Sandiaga juga mengatakan, Maluku Utara, merupakan provinsi terbahagia di Indonesia. Tetapi event tersebut adalah bagaimana mensejahterakan masyarakatnya.

“Ini provinsi terbahagia tetapi bagaimana kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar semakin meningkat meningkat.” Tutupnya. (SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button