BOALEMODAERAH

Salurkan Bansos di Desa Limbato, Ini Yang disampaikan Sekda Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) BPNT, PKH, dan BLT BBM untuk masyarakat Desa Limbato, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekretaris Kecamatan Tilamuta, Piter Ambo.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., membeberkan komponen masyarakat yang layak menerima Bantuan Sosial.

“Komponen penerimaan Bantua Sosial (Bansos) yaitu ibu hamil/menyusui, anak berusia 0-6 tahun, anak Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah/Sederajat. anak SMP/Tsanawaiyah/Sederajat, anak usia 6-21 yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun serta Lansia mulai dari 60 tahun dan penyandang disabilitas,”bebernya.

Tak hanya itu, Sherman sapaan akrabnya mengatakan tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Tujuan Pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam yang tidak lepas dari 3 kriteria yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Kesejahteraan Sosial. Program keluarga harapan ini diwujudkan untuk percepatan penaggulangan kemiskinan yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat”ucapnya.

Akhir kata dirinya menuturkan penyaluran bansos tahap IV tahun 2022 ini disalurkan secara tunai  demi mewujudkan 4T yaitu, Tepat sasaran, Tepat Waktu, Tepat Jumlah dan Tepat Administrasi. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button