ADVETORIALDAERAH

Aksi Kemanusiaan, Kapolda Gorontalo Sumbangkan 1 Kantong Darah Jelang HKN ke-58

GORONTALO, Goinfo.id — Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika., SH., SIK.,M.Si., menghadiri sekaligus menyumbangkan 1 kantong darah untuk Donor Darah yang dilaksanakan BEM STIKes Bakti Nusantara Gorontalo, Rabu (09/11/2022).

Diketahui kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika.,SH.,SIK.,M.Si., didampingi oleh Kelala Biddokkes Polda Gorontalo, AKBP. Drg. Mochamad Toto Sugiharto,Sp.BM,MARS., Koorspripim Kompol. Supriantoro,SH,SIK serta Kapolsek Kota Tengah, Ipda Srimaystuti Usman.,SH.

Dalam penyampaiannya Kapolda Helmy mengatakan bahwa kehadirannya memenuhi undangan STIKes Baktara Gorontalo adalah untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -58 .

“Ini adalah aksi kemanusiaan, setetes darah yang kami berikan adalah untuk kemanusiaan, dengan kami mengikuti donor darah ini, kami berharap dapat membantu PMI dalam mencukupi ketersediaan darah yang selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah,” Kata Helmy.

Lanjut Helmy sampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di Polda Gorontalo terutama menjelang peringatan hari ulang tahun Bhayangkara maupun hari ulang tahun kesatuan.

“Kegiatan donor darah secara rutin kami laksanakan, karena bagi mereka yang sehat dan memenuhi syarat , donor darah itu menyehatkan selain itu juga wujud kepedulian kita kepada sesame, karena sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan jiwa orang lain, ini adalah momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan,”Imbuhnya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Kapolda Gorontalo bersama anggotanya tersebut mendapat respon positif dari Presiden BEM STIKes Baktara Gorontalo, Wilis H. Mantulangi dengan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Gorontalo yang telah memenuhi undangan pada kegiatan yang telah mereka laksanakan.

“Saya selaku Presiden BEM STIKes Baktara Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo yang telah meluangkan waktu tak hanya berkunjung namun turut andil menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang telah kami laksanakan,” Kata Wilis.

Hal serupa pula disampaikan oleh Ketua STIKes Baktara Gorontalo, Hartati Inaku,SKM, M.Kes. Ia memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo tersebut.

“Merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami dengan hadirnya Kapolda Gorontalo pada pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HKN ke-58 tahun 2022. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin”, pungkas Hartati. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button