NASIONAL

Kericuhan Usai Laga Arema vs Persebaya di Surabaya

JAWA TIMUR, Goinfo.id — Jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan suporter yang terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22).

Informasi sementara, korban jiwa dalam kerusuhan tersebut melibatkan sejumlah massa dari kalangan suporter, Aremania, dan anggota Polri yang sedang bertugas.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K., membenarkan adanya insiden kericuhan suporter sepakbola yang belakangan diketahui mengakibatkan korban jiwa.

Namun, hingga Minggu (2/10/22) dini hari, atau beberapa jam pasca-pertandingan tersebut, pihak kepolisian masih melakukan pendataan.

“Anggota masih di lapangan. Iya (melakukan pendataan),” jelas Kabid Humas Polda Jatim.

Untuk diketahui bahwa kericuhan tersebut terjadi setelah Tim Arema FC kalah dengan skor 2-3 dari Tim Persebaya Surabaya pada laga pekan 11 Liga 1 2022.

Akibat kekalahan tersebut, ribuan Aremania atau suporter Arema FC berusaha masuk ke lapangan. Melihat ribuan suporter masuk ke lapangan, pihak keamanan dari Polri dan TNI langsung melakukan pengamanan, hingga mengeluarkan gas air mata.

 

Sumber:Tribratanews

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button