DAERAH

HUT Ke-2, Angkatan 49 SIP WAS Polda Gorontalo Lakukan Aksi Peduli Anak Yatim Piatu

GORONTALO, Goinfo.id — Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 Wira Adibrata Sanskara (WAS) Polda Gorontalo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mendatangi Panti Asuhan LKSA Ummul Mukminin yang ada di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bakti Sosial tersebut dilakukan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 Wira Adibrata Sanskara (WAS), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-2.

Kedatangan Polda Gorontalo, tersebut untuk menyalurkan bantuan sembahko kepada anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua WAS Polda Gorontalo, IPDA Irwansyah Dali, SH., menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian WAS Polda Gorontalo kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Baksos ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-2 atas pengabdian Resimen WAS 49 tahun 2020 kepada masyarakat, ditengah kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan lantaran hantaman pandemi Covid-19,” kata Irwansyah.

Tak hanya itu, dirinya berhatap bantuan
bisa dimanfaatkan oleh pengurus panti untuk digunakan sebagai kebutuhan para anak yatim piatu.

“Jika dibandingkan mungkin nilai bantuan ini tidak seberapa, tapi ini merupakan murni keikhlasan dari kami untuk membantu Panti Asuhan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditempat lain, Ketua WAS Polda Gorontalo Ipda Dedi Maadi, S.sos., menyatakan, kegiatan seperti ini akan terus dipertahankan dan berkelanjutan sebagai wujud syukur dan kepedulian antar sesama.

Sementara itu, Mariyati Mahani selaku
pengurus panti Asuhan LKSA Ummul Mukminin Kelurahan Hutuo kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, yang juga menerima bantuan sembako, mengucapkan terima kasih kepada para alumni SIP angkatan 49 Resimen WAS Polda Gorontalo atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi. Bantuan ini dapat meringankan kami. Semoga bapak-bapak tetap sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan sukses selalu,” ungkap Mariyati Mahani.

Sebelum pembagian sembako, WAS 49 Polda Gorontalo juga telah merayakan syukuran HUT ke-2 yang diisi dengan acara potong tumpeng bersama keluarga besar Alumni SIP Angkatan 49 Polda Gorontalo yang diikuti oleh Istri dan Anak-anak.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button