ADVETORIALDAERAHNASIONAL

Kunker di Maluku Utara presiden Jokowi Dapat Gelar Dada  Madopo Malamo Dari Kesultanan Ternate

TERNATE, Goinfo.id — Mengawali kunjungan kerjanya di Maluku utara, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kedaton Kesultanan Ternate.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dinobatkan sebagai pemimpin negara besar dari Kesultanan Ternate.
pada Rabu (28/9/2022) pagi pukul 07.00 WIT.

Penobatan Presiden sebagai Kaicil Joko Widodo Dada Madopo Malamo atau Pangeran Bangsawan Keluarga Kesultanan Ternate sekaligus Pemimpin Negara Besar yang ditopang oleh rakyat tersebut, diberikan langsung oleh Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah yang berlangsung di keraton Kesultanan Ternate.

Penganugerahan gelar jabatan dari Kesultanan ternate tersebut, disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan perangkat adat Kesultanan Ternate.

Setelah menerima gelar Dada Madopo Malamo dari Kselutanan Ternate, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Sultan Ternate Ke-49 yang telah memberikan gelar tersebut dan telah mampu menjaga tradisi lokal di Bumi moloku Kie Raha.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh sultan Ternate,” ungkap Jokowi.

“Apresiasi Ini karena kesultanan Ternate telah mampu menjaga dan merawat adat tradisi nilai kearifan lokal sebagaimana yang sering disampaikan”Sambungnya

Usai menerima gelar dari Kedaton, Presiden kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan di Pasar Higienis Kelurahan Gamalama dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Bastiong sebelum Kembali ke Bandara Sultan Babullah untuk melanjutkan kunker ke Halmahera Barat dan Sofofi. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button