DAERAH

Kunker ke Ternate, Ini Tempat Yang Akan di Datangi Presiden Joko Widodo

TERNATE, Goinfo.id — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Maluku Utara , Selasa (27/9/2022) sampai dengan Rabu (28/9/2022).

Dalam kunjungan kerja di Maluku Utara khususnya di kota Ternate di ketahui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke dua tempat yakni balai latihan kerja (BLK) dan pasar higienis kota Ternate, pada hari Rabu 28/9/22.

Terkait dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, Walikota Ternate M Mauhid Soleman mengatakan sudah direncanakan beberapa waktu lalu dan baru terlaksana pada hari Rabu ini.

“Tentunya ini agenda yang sudah direncanakan beberapa waktu lalau namun mungkin karena ada agenda lain sehingga di Ternate baru terlaksana hari Rabu 28/9/22 besok. dan di rencanakan bapak presiden akan mengunjugi pasar higienis dan balai latihan kerja (BLK) kota ternate”ujar Tauhid.

Iya juga menambahkan. Kunjungan ke pasar higienis itu sangat penting karena presiden Jokowi akan melihat secara langsung keterjangkauan harga, perputaran ekonomi yang ada di Maluku Utara khususnya di kota Ternate.

“Sangat penting untuk di kunjungi
Kemudian bisa memastikan bagaimana keterjangkauan harga dan juga sisi positif atau negatif keadaan ekonomi yang di rasakan saat ini”imbuhnya.

Sementara itu di balai latihan kerja (BLK) presiden Jokowi akan meninjau dan bertemu langsung dengan masyarakat, Presiden juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan bantuan sosial lainnya yang disalurkan melalui Kantor Pos setempat.

Untuk diketahui, selama di Maluku Utara, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan agenda di beberapa titik baik di wilayah Kota Ternate, Halmahera Barat dan Sofifi ibu kota Provinsi sebelum kembali bertolak ke Jakarta.

Dalam kunjungan ke Malut, Presiden Jokowi membawa dua Menteri kabinet Indonesia maju yakni, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. (SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button