DAERAHKOTA GORONTALO

Jelang Operasi Otanaha, Dit Lantas Polda Gorontalo Gelar Rakor

GORONTALO, Goinfo.id Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menggelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2022 pada hari Rabu (27/09/2022).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di aula Ditlantas Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK serta dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi.

Rencananya Operasi Zebra Otanaha akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, dengan melibatkan 6 Polres kewilayahan, dimulai pada tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan tujuan operasi adalah menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan dijalan raya serta mengedepankan sarana ETLE sebagai penindakan secara statis maupun mobile.

Adapun yang menjadi sasaran Operasi Zebra Otanaha 2022 kali ini antara lain pengendera roda dua dan roda empat yang menggunakan Ponsel saat berkendara, belum memiliki SIM/dibawah umur, tidak menggunakan helm, tidak memakai safety bell, melawan arus, melebihi batas kecepatan kendaraan dan pada saat mengemudikan kendaraan bermotor dalam kondisi mabuk atau terpengaruh alkohol.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK dalam arahannya mengatakan bahwa Operasi Zebra Otanaha 2022 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Ops Lilin .

“Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi sebagai rangkaian dan persiapan pelaksanaan operasi zebra tahun 2022, operasi zebra kita laksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan ops lilin yang akan diselenggerakan pada akhir tahun.” kata Arief.

Alumnus Akpol 97 tersebut juga menambahkan bahwa operasi zebra akan dimulai pada tanggal 03 oktober sampai 16 oktober 2022.

“Operasi yang akan kita laksanakan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dijalan yang apa akhirnya dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan., Ayo budayakan tertib dalam berlalu lintas dijalan,” Pesannya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button