BOALEMODAERAH

Buka Kemah Pemuda Lintas Agama, Ini Yang disampaikan Sekda Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., menghadiri sekaligus membuka Kemah Pemuda Lintas Agama, Jum’at (23/09/2022).

Kegiatan yang bertemakan “Merawat Kerukunan Beragama Membangun Indonesia” berlangsung di Wisata Pantai Bolihutu, Kecamatan Botumoito.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kepala Kantor Kesbangpol Boalemo, Asni Jusuf Nihe, Kepala Dinas Kominfo Boalemo, Ulkia Kiu, SE, M.Si., serta FKUB.

Semoga dengan adanya Kemah Bersama ini merupakan sepak terjang yang perdana yang mengumpulkan para anak muda Lintas Agama (Berbeda Agama) akan menjadi kader, Tokoh-tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., saat mengawali sambutannya.

“Insyaallah, mereka yang tergabung dalam Pemuda Lintas Agama ini menjadi pemberi serta pendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Boalemo serta dapat memberikan masukan apa saja yang harus menjadi pekerjaan Pemerintah Daerah,”sambungnya.

Kata Sherman, semoga dengan adanya kaum muda ini dapat membangun estavet bangsa dimasa-masa yang akan datang khususnya di Kabupaten Boalemo.

Tak hanya itu, dirinya juga membeberkan terkait PR Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka kemiskinan Ekstrim yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Pada tahun 2024 nanti angka kemiskinan ekstrim akan di hapus, untuk Kabupaten Boalemo sendiri masih ada 6.7 persen atau kurang lebih 11 ribu jiwa. Semoga dengan adanya kemah lintas pemuda ini dapat memberikan gambaran yang dapat melahirkan konsep untuk pembangunan di Kabupaten Boalemo,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button