ADVETORIALBOALEMODAERAH

Pacu Penurunan Stunting, Dinkes Boalemo Harap Keterlibatan Masyarakat

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Pembinaan Wilayah dalam rangka percepatan kinerja Pembangunan Kesehatan di Bumi Damai Bertasbih.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., menyampaikan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah yang ada hubungannua dengan Bidang Kesehatan.

“Kita akan melakukan sinergitas terhadap pencapaian kinerja selama tahun 2022, salah satunya melalui Rekonsoliasi. Tentu dengan Rekonsoliasi semua data ini akan menganalisa suatu permasalahan kita ada program yang belum memenuhi target yang telah ditetapkan,”ucapnya.

Tak sampai disitu, dirinya mengatakan ada isu strategis yang sementara pihaknya rencenakan.

“Isu strategis yang sementara kita rencanakan yaitu bagaimana kita akan melakukan pengendalian penurunan angka stunting di Kabupaten Boalemo,”jelasnya.

“Penurunan angka stunting ini melibatkan seluruh Stakeholder yang ada, tak hanya Dinas terkait akan tetapi seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam percepatan penurunan stunting,”sambungnya.

Tak sampai disitu, dirinya menjelaskan akan melakukan tahapan untuk mendilete penyebab stunting secara pesifik.

“Kita akan melakukan tahapan untuk mendilete stunting secara pesefik yang didalamnya ada indikator Kesehatan. Hal ini mulai kita lakukan Follow Up baik itu di Puskesmas, dipengelola Dinas Kesehatan dan juga ditingkat Fasilitas rujukan,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button