ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Buka Rakor Lintas Sektor Kesehatan, Ini Yang di Sampaikan Bupati Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Hedriwan, M.Si., menghadiri sekaligus membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor dibidang kesehatan tingkat Kabupaten Boalemo, Kamis (01/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Kemenag, Asisten I Setda Boalemo, Kadis Kominfo Boalemo, Kepala DPM-PTSP, Kakan Kesbangpol Boalemo, Para Danramil, Kapolsek, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, Tim 9.

Dalam sambutannya, Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., menyampaikam tujuan dilaksanakan rakor ini untuk menggali segala permasalahan yang ada di Bidang Kesehatan Kabupaten Boalemo.

“Tujuan dilaksanakan Rakor ini untuk menggali permasalahan bidang kesehatan Kabupaten Boalemo serta mencari solusi serta melakukan komunikaso program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan setiap OPD terkait Program Kesehatan sehingga kegiatan tersebut lebih efektif dan efisien,”ucapnya.

Kata Hendriwan, permasalahan dibidang kesehatan ini jika hanya mengandalkan Tenaga Kesehatan tak mampu ditangani.

“Permasalahan yang ada dibidang kesehatan ini jika hanya mengandalkan Tenaga Kesehatan tanpa melibatkan semua pihak pasti tak mampu ditangani sendiri, contohnya permasalahn Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kabupaten Boalemo, jika hanya petugas kesehatan sendiri yang turun tangan tanpa melibatkan semua pihak pasti hasilnya tidak akan maksimal. Berkay dukungan semua pihak, baik itu TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, sampai ketingkat Desa yang saling bahu membahu dan alhamdulillah hasilnya bisa lebih maksimal,”ungkapnya.

“Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua, oleh karena itu perlu sinergitas lintas sektor dalam penanganan masalah kesehatan. Jika kita bekerja sama maka pasti permasalah yang besar sekalipun bisa kita atasi,”sambung Hendriwan.

Terakhir, Direktur Pendapatan Daerah tersebut berharap pada kegiatan ini dapat melahirkan ide dan gagasan baru untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Boalemo.

“Saya mengharapkan setelah kegiatan ini dapat muncul ide ide atau gagasan baru untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Boalemo serta saya mengharapkan Koordinasi antar orogram, antar instansi atau antar elemen masyarakat terkait permasalahan kesehatan bisa lebih intens dilaksanakan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Boalemo yang sehat dan Produktif,”tuturnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button