DAERAH

Terima Kunker Kemenhub RI, Ini Kata Camat Oba Tengah

TIDORE KEPULAUAN, Goinfo.id — Kementerian Perhubungan RI, dalam hal ini Direktorat Jendral Perhubungan Udara, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan Dirjen Perhubungan Udara tersebut dalam rangka melakukan peninjauan Lokasi pembangunan Bandar Udara Loleo yang ada di Desa Ake Tobololo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Jum’at (26/08/2022).

Kunjungan ini di hadiri oleh Sesditjen Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono, dan  Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, Kadis Perhubungan, Daud Muhammad, serta Cmat Oba Tengah, dan sejumlah OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Daud Muhammad kepada media mengatakan, peninjauan ini untuk melihat langsung kondisi lapangan dan kesiapan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen untuk mewujudkan ketersediaan bandara di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam kunjungan tersebut, Ali mengharapkan pembangunan bandara tersebut dapat dilaksanakan.

“Saya sangat mengharapkan agar pihak Kementerian Perhubungan dapat membangun bandara ini, karena ini bukan Bandara Tidore, tapi Bandara Provinsi Maluku Utara,” ucap Ali.

Sementara itu, Camat Oba tengah Junaidy Fabanyo, S.Sos., juga berharap bandara yang ada di wilayahnya segera terealisasi.

“Harapan kami semoga pembangunan bandara loleo yg ada pada wilayah kami segera terealisasi/terpenuhi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian perhubungan RI” harap Junaidy.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan masyarakatnya juga sangat setuju dengan adanya bandara di wilayah Oba Tengah ini.

“Masyarakat Kecamatan Oba Tengah ini sangat setuju dan sangat menanti  kehadiran bandara,”tambah Camat Oba Tengah.

Akhir kata dirinya menuturkan, dengan adanya bandara di Kecamatan Oba Tengah ini sangat memudahkan masyarakat yang akan pergi keluar kota dan lebih menambah perputaran Ekonomi di Daerah kita.

“Dengan adanya Bandara di Daerah kita akan lebih memudahkan masyarakat yang akan pergi keluar Daerah, dan tidak akan lagi menyebrang ke Ternate bahkan dengan adanya Bandara ini, perputaran ekonomi di Kecamatan Oba Tengah akan lebih mengalami peningkatan,”bebernya. (SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button