ADVETORIALBOALEMO

Terkait Tower Jaringan di Tangga Barito, Ini Tanggapan Diskominfo Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandia Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu, SE, angkat bicara terkait Pembangunan Tower yang ada di KM 20, Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi.

“Proyek ini diberikan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Boalemo sebanyak 15 titik merupakan usulan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo,”jelas Kepala Dinas Kominfo Boalemo.

Ulkia melanjutkan proyek pembangunan tower ini masih diberhentikan sementara dikarenakan ada pergantian pihak ketiga.

“Sesuai informasi dari pihak Fiber Home Proyek pembangunan Tower di 15 titik yang ada di Kabupaten Boalemo ini masih mengalami kendala karena akan ada pergantian pihak ketiga,”ungkapnya.

Sementara itu, Delvianris Badu, S.Kom., selaku Pengendali Jaringan Komunikasi, menjelaskan belum berjalannya pembangunan Tower ini dikarenakan akan digantikan oleh pihak ketiga yang mengerjakan proyek ini sebelumnya.

“Kami sudah menghubungi Pimpinan Fiber Home perwakilan Wilayah Sulawesi, mereka sudah menjamin ke Pemerintah Daerah dan dikatakan kenapa proyek ini mandek dikarenakan akan digantikannya pihak ketiga yang mengerjakan proyek ini sebelumnya,”jelasnya.

“Kebetulan proyek ini sudah diberikan kepercayaan kepada dua Kontraktor yang ditunjuk langsung oleh pihak Fiber Home akan tetapi mereka tidak bisa melakukan permintaan yang diinginkan oleh Perusahaan yang memenangkan Tender di Kemeterian Kominfo,”sambung Delvianris.

Bahkan, Pepi sapaan akrabnya, menanyakan kepada pihak pemenang tender kenapa tidak bisa melanjutkan proyek ini akan tetapi alasan yang diberikan berbeda-beda.

“Adanya alasan yang berbeda-beda yang diberikan oleh pihak kotranktur, akhirnya membuat progresnya agak terlambat dikarenakan masih ada pergantian pelaksana teknis di lapangan. Semoga saja pada pekan depan pengerjaan proyek ini akan dilanjutkan,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button