ADVETORIALDAERAH

Perdana, Polda Gorontalo Gelar Lomba Sepeda Bike Tour And Race

GORONTALO, Goinfo.id — Terhitung perdana di Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Gorontalo Bhayangkara Gowes (GBG) menggelar Lomba sepeda Tour And Race dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan Hari Bahayangkara Ke-76, Sabtu (13/08).

Pelaksanaan lomba yang diikuti oleh 146 peserta tersebut terbagi dalam 5 Kategori, yaitu kategori U-29, usia 30 s/d 40, usia 41 s/d 50, usia diatas 50 dan Kategori wanita, menempuh jarak 153 KM yang terbagi dalam 2 etape dengan rute cukup extrem.

Pada etape 1 atau Tour, para peserta mengawali start dari Mapolda Gorontalo dan finish di PT. Tri Jaya Tangguh Kec. Boliyohuto. Sedangkan untuk etape 2 atau Race mengambil start di Kec. Bilato dan finish di Tower kembar Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, SH, M.Si melalui Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH menjelaskan, pelaksanaan lomba sepeda Tour And Race yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari hari Bhayangkara Ke-76 sekaligus menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-77. Dimana sebelumnya juga Polda Gorontalo telah mengelar berbagai macam lomba olah raga yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan instansi pemerintah serta masyarakat.

“Pelaksanaan lomba yang kita telah laksanakan sebelumnya berupa Kejuaraan Menembak, bulu tangkis, tenis lapangan, basket, balap motor, balap mobil serta yang dilaksanakan hari ini yakni lomba Sepeda Tour And Race,” ucapnya.

Wakapolda Gorontalo juga mengucapkan rasa syukur karena kegiatan balap sepeda tour and race terselenggara dengan baik, dimana para peserta dapat menyelesaikan rangkaian lomba dengan aman dan selamat.

“Alhamdulillah, setelah menempuh jarak yang kurang lebih 153 km, akhirnya seluruh peserta dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan ini dan tiba di finish dengan selamat serta menghasilkan pemenang lomba sesuai dengan item yang dipertandingkan,” imbuh Wakapolda.

Diakhir kegiatan, Wakapolda Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada segenap Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, TNI-Polri, serta para pendukung dan sponsorship yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan Tour And Race.

“Kedepan nantinya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan para atlet bersepeda maupun dalam rangka mencari bibit-bibit berprestasi yang akan kita orbitkan pada level yang lebih tinggi,” ungkap Alumni Akpol 89.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button