BOALEMODAERAH

Lakukan Koordinasi ke BRIN, Pemda Boalemo Bahas Penerapan Aplikasi E-Voting

BOALEMO, Goinfo.id — Setelah melakukan Konsultasi dan Koordinas ke Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) dalam hal ini Ditjen Bina Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah kembali melakukan Koordinasi dan Konsultasi.

Pada hari kedua Kunjungan Kerja, yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., yang didampingi oleh, Sekda Boalemo, Kepala Dinas Sosial dan PMD, serta Camat se-Kabupaten Boalemo bertujuan untuk melakukan Konsulasi serta Koordinasi ke Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kedatangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo ke Badan Riset Inovasi Nasional tersebut untuk melakukan Koordinasi terkait penerapan Aplikasi e-Voting Pilkades serentak yang ada di 39 Desa se Kabupaten Boalemo Tahun 2022 ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bersama Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo diterima langsung oleh Direktur Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah serta Direktur Fasilitasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah, Koordinator wilayah Gorontalo dan peneliti utama BRIN.

Pada kesempatannya, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., menyampaikan pihaknya melakukan konsultasi di Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) karena BRIN merupakan Lembaga Non Kementerian yang bertanggung jawab di bidang Riset dan Teknologi.

“Setelah melakukan konsultasi ke Kemendagri dalam hal ini Ditjen Bina Pemerintah Desa, kita juga melakukan Koordinasi dan Konsultasi ke BRIN karena BRIN merupakan lembaga Pemerintah Non Kementrian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri yang membidangi urusan Pemerintahan di Bidang Riset dan Teknologi,”ungkapnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button