ADVETORIALDAERAH

Moment Idul Adha 2022, Polda Gorontalo Kurbankan 25 Sapi dan 1 Ekor Kambing

GORONTALO, Goinfo.id — Di Moment Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polda Gorontalo mengurbankan 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing, selain mengurbankan Polda Gorontalo juga menggelar penyembelihan hewan kurban di mesjid Al-Zikra.

Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah shalat Ied, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., secara simbolis menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitia kurban Mesjid Al-Zikra. Minggu, (10/07/2022).

Dalam arahannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Zikra ini sebagai perayaan Idul Adha 1443 H tahun 2022.

“Atas nama pribadi dan selaku Kapolda Gorontalo, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443. Pada hari Raya Idul Adha ini, Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya melalui perjalanan ibadah haji bagi yang mampu. Namun, yang belum mampu diberi kesempatan beribah melalui penyembelihan hewan kurban dan Insha Allah terus kita laksanakan sebagai simbol ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkap Kapolda

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa, panitia kurban telah menerima hewan kurban sejumlah 25 ekor sapi dan 1 kambing. Namun tidak semua hewan kurban disembelih di Mapolda.

“Dari jumlah hewan kurban tersebut 15 sapi dan 1 ekor kambing akan disembelih di Mapolda Gorontalo, 7 ekor sapi diserahkan ke pondok pesantren yang ada di daerah Gorontalo dan 3 ekor sapi diserahkan ke Korem 133/NWB,”ujar Irjen Pol Helmy

Diketahui daging kurban juga akan disalurkan kepada setiap personil Polda Gorontalo, PHL, Purnawirawan serta masyarakat sekitar Polda Gorontalo hingga panti asuhan/panti jompo dan mesjid-mesjid yang tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Sebelum mengakhir sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada panitia, personil Polda Gorontalo dan pihak lainnya yang telah mengikhlaskan dan meniatkan diri untuk berkurban tahun ini.

“Semoga di tahun yang akan datang, personil yang belum melaksanakan kurban menyiapkan atau meniatkan diri untuk berkurban di tahun berikutnya sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT,” tutupnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button