ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Boalemo Raih Peringkat 2 Kinerja Terbaik, Atas Konvergensi Stunting Se-Provinsi Gorontalo

BOALEMO, Goinfo.id Capaian 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kabupaten Boalemo di masa kepemimpinan Bupati Anas Jusuf, berbuah apresiasi dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Apresiasi dari Kemendagri tersebut ditandai dengan penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Boalemo sebagai peringkat ke-2 se-Provinsi Gorontalo dalam Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Srijun Tasman Dangkua, SP., yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., pada acara Workshop Penguatan Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Gamara, Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis, (07/07/2022).

Saat dihubungi Via Whatsapp, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., menyampaikan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negri ini atas kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam hal penurunan stunting.

“Penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) atas kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam hal penurunan stunting,”jelasnya.

Kata Sutriyani, keberhasilan yang diraih Kabupaten Boalemo ini tidak lepas dari kolaborasi yang diberikan seluruh stakholder.

“Alhamdulillah atas kerja sama dan komitmen dari semua stakeholder terkait, Pemerintah Daerah serta para Legislatif dan juga tim teknis ditingkat bawa, para camat, kades, puskesmas, serta pendamping desa,”ungkapnya.

Akhir kata dirinya menuturkan, semoga kedepannya penanganan Stunting di Kabupaten Boalemo akan lebih ditingkatkan lagi. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button