ADVETORIALDAERAH

Meriahkan Hut Bhayangkara Ke 76, Polda Gorontalo Gelar Berbagai Kegiatan

GORONTALO, goinfo.id Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tepatnya 1 Juli 2022 yang tahun ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh “, Polda Gorontalo telah menyiapkan berbagai kegiatan baik berupa kegiatan seremonial maupun non seremonial. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK saat diwawancarai di ruang kerjanya. Selasa (7/6/2022).

“Jelang HUT Bhayangkara ke 76 , 1 Juli mendatang, Polda Gorontalo telah menyiapkan berbagai macam kegiatan baik yang sifatnya seremonial seperti upacara ziarah, upacara tabur bunga, upacara pemuliaan nilai-nilai tribrata, hingga upacar puncak 1 Juli dan syukuran, kita juga menyiapkan kegiatan yang sifatnya mendukung kemeriahan jelang HUT Bhayangkara ke 76 antara lain bakti sosial, bakti kesehatan dan juga berbagai lomba ataupun tournament olah raga kita gelar tahun ini , dan ini terbuka untuk umum,”terang Wahyu.

Wahyu melanjutkan bahwa untuk bakti kesehatan, dimulai hari ini (7/6) berupa kegiatan donor darah.

“Hari ini kegiatan bakti kesehatan donor darah sudah dimulai, targetnya 400 kantong darah, dan untuk tanggal 15 Juni nanti akan dilaksanakan operasi gratis bagi penderita bibir sumbing, khitanan massal dan juga vaksinasi, silakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa menghubungi ke dr. Aldhi Tri Budhi, Sp.B di nomor 08111768200 atau mendaftar di RS Bhayangkara untuk dilakukan screening terlebih dahulu sebelum pelaksanaan operasi,” Jelas Mantan Kapolres Bone Bolango tersebut.

Sementara itu terkait lomba olahraga yang akan digelar, Wahyu katakan telah disiapkan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk lomba olah raga yang disiapkan antara lain lomba sepeda yang akan menempuh jarak lebih kurang 153 Km, lomba bulu tangkis, lomba tennis lapangan, lomba menembak, dan juga lomba bola basket, hadiahnya puluhan juta rupiah loh, dan ini terbuka untuk umum jadi siapa saja boleh ikutan, silakan mendaftar bisa dilihat lewat flyer yang kami share melalui Facebook (FB) Quick Respon Polda Gorontalo,” Imbuhnya.

Wahyu menambahkan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan menyongsong peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan bermasyarakat.

“Kita bersyukur bahwa pandemi covid19 berangsur-angsur normal, namun kita boleh lengah dan tetap disiplin prokes, berbagai kegiatan yang kita laksanakan ini, tetap mempedomani Prokes, mudah-mudahan melalui kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan serta lomba/ tournament olahraga yang kami gelar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menjadikan masyarakat semakin dekat dengan polisi selain itu peringatan HUT Bhayangkara ke 76 di Propinsi Gorontalo juga semakin meriah dan dirasakan oleh seluruh masyarakat,”Tutup Wahyu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button