BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo Pimpinan Sosialisasi Survei dan Verifikasi Lapangan Bahaya Tsunami

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Sosialisasi Survey dan Verifikasi Lapangan Bahaya Tsunami, Tempat Evakuasi Sementara (TES) serta Tempat Evakuasi Terakhir.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Vicon Setda Boalemo, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Selasa (07/06/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD ini sangatlah penting karena persoalan Tsunami merupakan hal yang sangat menakutkan.

“Kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan mengingat persoalan tsunami merupakan hal yang sangat ditakuti oleh siapapun karena jika terjadinya peristiwa tersebut nyawa menjadi taruhannya,”jelasnya.

Tak lupa, Sherman sapaan akrabnya memberikan apresiasi kepada BPBD Kabupaten Boalemo yang telah menggelar kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi kepada BPBD lebih khusus BMKG yang telah menggelar kegiatan ini, kegiatan ini sangatlah dibutuhkan,”ungkapnya.

Akhir kata dirinya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada semua yang mengikuti kegiatan, agar dapat memahami semua materi yang diberikan karena Daerah yang sangat kita cintai ini salah satu Daerah yang rawan akan Tsunami,”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button