19 Casis Taruna / I Akpol Jalani Tes Akademik

GORONTALO, Goinfo.id “Sebanyak 19 peserta Calon Siswa Taruna/I Akpol melaksanakan ujian akademik selama dua hari sejak tanggal 3 sampai dengan 4 Juni 2022”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia KBP. Agus Nugroho, SIK,MH melalui Kepala Bagian Pengendalian Personel AKBP. Dr. Ade Permana, SIK,MH kepada awak Tribratanews.
Ia juga menambahkan jika pelaksanaan Tes Akademik pada penerimaan terpadu Polri tahun 2022 tersebut dilaksanakan di Gedung Assessment Biro SDM Polda Gorontalo.

“Sedikit berbeda tempat dengan Akademik Casis Bintara, untuk Akademik Calon Taruna/i Akpol dilaksanakan di Polda mengingat jumlahnya hanya sedikit”.

Mantan Kapolres Gorontalo tersebut juga menjelaskan jika pelaksanaan Tes Akademik itu terdiri dari uji materi Pengetahuan Umum, Wawasan Kebangsaan, Matematika serta Bahasa Inggris yang di laksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Meski dalam tahapan ini tidak menjatuhkan, namun sangat besar peluang untuk mendapatkan poin atau nilai tertinggi, dan itu sangat berpengaruh pada perengkingan nanti”.

Ade juga mengungkapkan jika para casis tersebut akan menjalani uji kesamaptaan setelahnya.

“Dalam waktu dekat ini mereka akan mengikuti tes Jasmani dengan uji Lari 12 menit, Sit Up, Pull Up, Push Up, Shutle Run dan Renang 25 meter”, tutup Ade.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *