BOALEMODAERAH

Diterima Secara Adat Moloopu, Pj. Bupati Boalemo: Ini Sangat Luar Biasa

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar prosesi Adat Molo’opu oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., Senin (23/05/2022).

Moloopu merupakan prosesi penjemputan secara adat dari rumah pribadi ke rumah dinas jabatan Bupati Boalemo (Yiladia).

Sejumlah prosesi adat diikuti oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., bersama Istri dari Mopolahe Toutaeya (Memperilahkan turun dari kenderaan), Mopodiyambango (memperilahkan melangkah), Mopotupalo (mempersilahkan masuk kegapura adat).

Usai melaksanakan prosesi adat, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., menyampaikan dirinya tak menyangka akan diterima sacara adat di Kabupaten Boalemo.

“Saya sangat terharu dan tak menyangka akan diterima secara adat yang sangat luar biasa ini di Kabupaten Boalemo,”ungkapnya.

Kata Hedriwan, semoga tugas yang telah diamanatkan oleh Mendagri kepada dirinya akan lebih memajukan Kabupaten Boalemo.

“Semoga tugas yang diamanatkan oleh Mentri Dalam Negri (Mendagri) kepada saya akan saya pergunakan agar Kabupaten Boalemo lebih maju lagi,”sambungnya.

Hendriwan menyampaikan akan melanjutkan program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya akan melanjutkan Program Pemerintah sebelumnya agar ini semua akan berkesinambungan. Saya akan sekuat tenaga untuk membangun Kabupaten Boalemo,”ujarnya.

Akhir kata dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah menyambut kedatangannya dengan prosesi adat yang sangat luar biasa sekali. (Red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button