BOALEMODAERAH

Kawal Penginputan Renstra SIPD, Kepala Bappeda: Terima Kasih Ketua DPRD

BOALEMO, Goinfo.id — Bappeda Kabupaten Boalemo menggelar penutupan Workshop Penginputan Renstra OPD Dalam Aplikasi Sistem Informas Pemerintah Daerah (SIPD) Kabupaten Boalemo tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Maqna Hotel Kota Gorontalo dihadiri oleh Sekda Boalemo, Ketua DPRD Boalemo, Kepala Bappeda Boalemo, Para Asisten, Pimpinan OPD serta Sekretaris dilingkungan Pemda Boalemo, Minggu (22/05/2022).

Mengawali sambutannya, Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Srijun Tasman Dangkua, SP, MM., menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., karena telah mengawal proses penginputan Renstra oleh masing-masing OPD.

“Alhamdulillah, kegiatan penginputan Renstra SIPD Kabupaten Boalemo dari awal penginputan di kawal langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, karena Renstra SIPD sangatlah penting bagi Kabupaten Boalemo,”jelasnya.

“Penginputan Resntra SIPD karena ini merupakan satu patron  atau pedoman kita selama 4 kedepan dan selama tidak memiliki RPJMD, singganya sampai saat ini dibuktikan dengan ketua DPRD tetap mengawal seluruh OPD untuk menginput Renstra sampai dengan selesai,”sambungnya.

Jun, sapaan akrabnya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjadikan Renstra OPD dapat dikoordinasi serta disinkronkan dngan rencana Pembangunan Daerah 2023-2026.

“Alhamdulillah, selama tiga hari pelaksanaan Renstra SIPD ini, ada 14 OPD yang sudah menyelesaikan dan saat ini masih ada 13 OPD yang masih sementara menyelesaikan Renstra tersebut,”ucapnya.

Terakhir dirinya berharap kepada seluruh OPD yang masih sementara menyelesaikan penginputan Renstra SIPD dimohon untuk menyelesaikan sampai dengan hari rabu (25/05/2022) karena dijalan diawal Juni kita masuk pada penginputan RKPD dan Renja OPD. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button