BOALEMODAERAH

Ditetapkan Ketua TPPS, Sekda Boalemo Akan Optimalkan Penurunan Stunting

BOALEMO, Goinfo.id — Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., mengukuhkan pengurus Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Grand Amalia Hotel Tilamuta, Selasa (17/05/2022).

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Boalemo tersebut diketuai oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM.

Saat diwawancarai Media ini, Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., menyampaikan mereka akan mengoptimalkan angka stunting di Kabupaten Boalemo.

“Tentunya sebagai Tim Penurunan Stunting kita akan mengoptimalkan penurunana angka stunting di Kabupaten Boalemo karena ini merupakan persiapan generasi emas ditahun 2045, dan 1000 hari pertama kehidupan akan kita persiapkan secara matang,”jelasnya.

“Kita akan melihat penurunana Stunting ini harus terukur jelas, gizi yang akan dikonsumsi oleh balita baik umur 6-12 bulan maupun kecil dari ukuran 5 tahun tadi,”sambungnya.

Dirinya berharap kedepannya generasi Boalemo merupakan generasi yang sangat siap ditahun Indonesia emas 2045.

“Tadi kita sudah memulai contoh bola kaki usia 4-6 tahun, agar mereka sudah terbiasa dengan olahraga disamping yang pertama hari kehidupan itu makanannya akan kita siapkan dengan baik bahkan saya sampaikan tadi akan membuat Baby Caffe sehingga sarapan pagi dari balita ini kita benar-benar melihat asupan gizi yang baik,” ungkapnya.

Terakhir Sekda Boalemo itu berharap ini akan berlangsung agar terciptanya progras penurunan Stunting di Kabupaten Boalemo. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button