HUKRIMSULUT

Konflik Dumoga, Resmob Presisi Polda Sulut BKO, Dirkrimum Turun Langsung

BOLMONG,  Goinfo.id — Paska Konflik Dumoga Situasi kamtibmas aman dan kondusif,terpantau Direktur Reskrimum Polda Sulut Turun ke Lokasi Bawah Kendali Operasi pimpin langsung Resmob Presisi Polda Sulut.

Wilayah Dumoga Kabupaten Bolmong pasca bentrokan warga desa Doloduo dan desa Toraut kecamatan Dumoga Barat dengan desa Kosio Barat kecamatan Dumoga Tengah yang terjadi pada hari Rabu 11 Mei 2022 lalu berangsur aman dan terkendali.

TNI dan Polri giat pengamanan terpantau Direktur Reskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani F Siahaan S.I.K,MH,turun ke Lokasi Konflik di wilkum Bolmong, upaya untuk memulihkan situasi kamtibmas di wilayah Dumoga.

Tim Resmob Polda Sulut dipimpin Dirkrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani F Siahaan, turun langsung di lokasi konflik, untuk melaksanakan pengamanan berlangsung siang dan malam Kamis (12/05/2022).

Saat tim Resmob Polda Sulut tiba di Desa Kasio sudah ada ratusan aparat dari Polres Bolmong, Brimob Polda Sulut, dan Polres Kota Kotamobagu melaksanakan pengamanan.

Kemudian Dirkimum Kombes Pol Gani F Siahaan didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Beni Ansiga, Katim Resmob Iptu Ahmad Anugrah dan Wakatim Ipda Pedro Celo, melakukan pemantauan keamanan di lokasi rumah duka.

Dimana di rumah duka tersebut sudah ada ratusan warga yang telah siaga dengan membawa senjata tajam.

Dirkrimum pun melanjutkan perjalanan ke Desa Doloduo. Disana mereka berdiskusi dengan Sangadi Desa Doloduo dan tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Dirkrimum menyampaikan pesan kamtibmas dimaksudkan agar mengantisipasi tindakan anarkis dari kelompok masyarakat.

“Berharap masalah ini cepat teratasi agar daerah ini aman kendali,” jelasnyanya Jumat (13/5/2022)

Kemudian rembuk pemecahan masalah ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan antar warga ini.

Dia pun meminta kedua pihak untuk menahan diri serta tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan diri sendiri bahkan secara luas masyarakat.

“Kami berjanji akan mengusut kasus ini dengan serius,” ungkapnya.(Midi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button