BOALEMODAERAH

Ini Pesan Bupati Anas Diakhir Masa Pemerintahan Damai

BOALEMO, Goinfo.id — Setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo kembali ke aktifitasnya, Senin (09/05/2022).

Aktifitas itu diawali Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dengan menggelar Apel awal bulan Mei yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta.

Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menjadi inspektur pada apel yang diikuti oleh Sekda Boalemo, Para Asisten, Pimpinan OPD, serta ASN dan TPK dilingkungan Pemda Boalemo.

Pada kesempatan itu, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., mengatakan terima kasih kepada seluruh OPD yang melaksanakan apel awal bulan Mei ini.

“Hari ini kita melaksanakan apel perdana awal bulan Mei setelah kita melewati libur yang cukup panjang dan alhamdulilah kegiatan yang kita awali pada pagi hari ini seluruh OPD menghadiri apel perdana awal bulan. Terima kasih atas kehadirannya pada pagi hari ini, saya sempat hawatir karena hari ini merupakan hari raya ketupat dan tidak ada yang menghadiri upacara ini, akan tetapi yang saya khawatirkan itu tidak terjadi,”ujarnya.

“Pada hari ini kewajiban kita sebagai ASN, Abdi Negara, Abdi Masyarakat tetap kita laksanakan dengan apel awal bulan, ini menandakan disiplin diantara kita tetap terjaga,”sambungnya.

Tak hanya itu, Bupati Anas mengatakan apel awal bulan Mei ini merupakan apel yang terakhir kalinya untuk Pemerintahan Damai yang saat ini dipimpinnya.

“Apel awal bulan Mei ini merupakan apel yang terakhir kali untuk Pemerintahan Damai bersama seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemda Boalemo, oleh karena itu atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf, karena selama lima tahun kepemimpinan kami ada hal-hal yang kurang berkenan, apa yang saya lakukan bersama Bupati Darwis Moridu, tiada lain untuk kepentingan Daerah yang sama-sama kita cintai ini,”ungkapnya.

“Bagi saya, Bupati yang menjabat saat ini banyak proses dinamika yang terjadi selama kami berada di Kepemerintahan, baik sebagai Wakil Bupati, Plt Bupati, dan pada hari ini sebagai Bupati , dinamika itu mungkin bisa diikuti dengan seksama, yang saya lakukan pada akhir-akhir ini tiada lain untuk kepentingan Bumi Damai Bertasbih yang kita cintai,”ucapnya.

Tak sampai disitu, Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluru ASN Pemda Boalemo lebih khusus kepada Sekretaris Daerah, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., karena selalu bersinergi setelah dirinya menjadi Plt dan juga Bupati.

“Apa yang telah kami laksanakan semoga ada hal-hal yang bisa dilanjutkan untuk Pemerintahan berikutnya, tentu konsep-konsep yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah selanjutnya telah kami tuangkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) sebagai pengganti RPJMD, dalam RPD itu kami sudah tuangkan semua pengembangan, dan saya kira seluruh ASN wajib mengawal konsep pembangunan tersebut,”jelasnya.

“Apa yang kita laksanakan ini baru merupakan pondasi awal yang insyaallah wujudnya, realisasinya akan dilanjutkan oleh Pemerintah selanjutnya, oleh sebab itu saya berharap RPD ini kita kawal dan kita wujudkan pembangunan ataupun program-program yang telah kita rencanakan agar Boalemo kedepan akan lebih baik lagi,”tuturnya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button