SULUT

Kapolres Bolmong Lepas 88 Personil Pengamanan Idul Fitri

LOLAK, Goinfo.id — Kepolisian Resor Bolaang Mongondow menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H Rabu, 28 April 2022.

Kegiatan apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Bolmong Jl. Trans Sulawesi desa Dulangon Lolak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH., MH dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol M. Ali Tahir, SH, PJU Polres Bolmong, para Kapolsek jajaran dan gabungan personel Polres dan Polsek.

Menurut Kapolres Bolmong kegiatan apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan adalah dalam rangka melepas personel yang akan bertugas dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H melalui Operasi Ketupat Samrat 2022.

Dalam arahannya Kapolres menekankan bahwa kegiatan operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dari tanggal 28 April 2022 s/d tanggal 9 Mei 2022 dengan mengedepankan pelayanan sehingga masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H termasuk yang akan mudik dan pulang kembali dari mudik dapat merasa aman dan nyaman.
Untuk itu Kapolres menghimbau kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Di samping itu Kapolres mengingatkan kepada personel untuk tetap menegakkan aturan pemerintah terkait prokes covid-19.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H Polres Bolmong telah menyiapkan 6 Pos yang terdiri dari 1 Pos terpadu di Poigar tepatnya di perbatasan wilayah Kab. Bolmong dan Kab. Minsel, 1 Pos Pelayanan di Lapangan Daagon Lolak dan 4 Pos Pengamanan yakni di Inobonto Kec. Bolaang, di Ibolian Kec. Dumoga Tengah, di Mopuya Kec. Dumoga Utara dan di Maelang kec. Sang Tombolang, di mana pos-pos tersebut akan diawaki oleh 144 personel yang terdiri dari 84 personel Polri dan 60 personel dari instansi terkait yakni TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan BPBD.(Hery)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button