SULUT

Berganti Management, PT. BDL Fokuskan Perekrutan Karyawan Berdomisili BMR

BOLMONG, Goinfo.id — PT. Bulawa Daya Lestari (BDL) kini telah berganti managemen yang baru.

Focus utama perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan mineral emas di Kabupaten Bolaang Mongondow ini, kini lebih ke profesionalitas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Direktur Utama (Dirut) PT BDL, Ir. Bach Adrianus Tinungki., M.Eng., mengatakan perizinan yang ada saat ini tengah berproses di Kementrian.

Menurut Tinungki, pihaknya merasa optimis, mendapat dukungan baik dari pemerintah setempat, Kabupaten maupun Pusat, selaku pemberi izin untuk percepatan investasi di BDL.

“Memang saat ini sudah banyak lamaran yang masuk ke HRD kami, daan kami memohon maaf sebesar-besarnya, karena belum sempat mengakomodir semuanya. Namun, yang pasti focus utama dalam perekrutan adalah warga Bolaang Mongondow lebih khususnya yang berdomisili di lingkar tambang karena kebutuhan akan karyawan saat ini masih berfokus pada tenaga security untuk menjaga asset asset yang ada,”ungkap Tinungki.

Sementara itu, salah satu masyarakat lingkar tambang, yang berada di Desa Mopait, Ichsan tongkukut, mengatakan dirinya beserta tokoh-tokoh pemuda lainnya, merasa sangat bersyukur atas kehadiran dari managemen baru dari PT BDL tersebut.

“Dulu disini sangat mencekam sekali karna ada pihak lain yang sengaja meneror pihak PT.BDL Sekarang sudah damai sekali. Kami tahu bahwa memang ada yang suka ganggu-ganggu managemen BDL yang baru ini. Tapi, kita tidak berharap mereka para pengganggu itu ada disini karena mereka itu pengacau pak kalau bisa saya mohon kepada aparat untuk usir pengacau itu dari wilayah kami,” kata Ichsan.

Bahkan, kata Ichsan, kehadiran PT BDL dalam managemen yang baru ini, sudah sangat terasa di Desanya.

“Salah satu contoh, sekarang banyak bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Mulai dari kegiatan-kegiatan kepemudaan serta keagamaan. Untuk itu kami semua berharap agar PT BDL segera beroperasi biar dampak yang dirasakan oleh masyarakat akan jauh lebih terasa, terlebih soal peningkatan ekonomi warga pasti akan sangat terasa,” tandas Ichsan. (Midi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button