BOALEMODAERAH

Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Sekda Boalemo: Jadikan Al-Qur’an Sumber Pengetahuan

BOALEMO, Goinfo.id — 17 Ramadhan setiap tahun diperingati sebagai Nuzulul Quran, hari diturunkannya AlQuran.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memperingati malam yang sangat mulia itu bertempat di Masjid Agung Baiturahmah, Senin (18/04/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., M.M., menceritakan mengenai sejarah Nuzulul Qur’an atau peristiwa turunnya Al-Qur’an, pada zaman nabi Muhammad SAW. Dimana, pada saat itu Rasulullah menerima wahyu lima ayat dari surah Al-Alaq.

“Nuzulul quran ini ada sejarahnya, peristiwa turunnya ayat suci Al-Quran yang pertama di Gua Hira melalui malaikat jibril. Ketika itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu surah Al-Alaq. Nah inilah sejarahnya, peristiwa yang setiap malam tanggal 17 Ramadan kita peringati,” ungkapnya.

Kata Sherman, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat islam di seluruh dunia. Mengingat, pentingnya peran Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi orang-orang yang beriman.

“Semoga momentum pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan ini, kita termasuk orang-orang yang selalu dirindukan surga, sebab mengamalkan Al-Qur’an apalagi di Bulan Ramadhan, itu termasuk dalam 4 golongan yang di rindukan surga,”jelasnya.

Akhir kata dirinya mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menjadikan Kitab Suci Al-Qur’an sebagai segala sumber pengetahuan, Kehidupan serta keilmuan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button