DAERAH

Beri Rasa Aman Umat Kristiani Beribadah Jumat Agung, Polres Bolmong Kerahkan Personil

SULUT (Bolmong), Goinfo.id Kepolisian Resor Bolaang Mongondow dan jajarannya menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Jumat Agung pada hari Jumat, (15/04/2022). Tampak etiap gereja dijaga oleh aparat Kepolisian dan TNI.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH kegiatan pengamanan hari raya Jumat Agung difokuskan untuk pengamanan gereja-gereja yang sedang mengadakan ibadah baik secara stasioner dimana setiap gereja dijaga oleh aparat Kepolisian dan juga ada bantuan dari anggota TNI maupun secara mobile dimana ada Tim Patroli yang berkeliling memantau situasi Kamtibmas di wilayah Polres Bolmong.

“Puji Tuhan pelaksanaan ibadah hari raya Jumat Agung hari ini boleh berlangsung dengan aman dan kondusif berkat penyertaan Tuhan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan bersama instansi terkait lainnya serta melalui partisipasi masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu sejumlah tokoh agama yang dihubungi awak media menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan pengamanan ibadah hari raya Jumat Agung oleh aparat kepolisian.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat Kepolisian Resor Bolaang Mongondow dan jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di gereja-gereja sehingga boleh berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif” ungkap Pdt. Favour F. Maabuat, M. Teol selaku Ketua BPMJ GMIBM Nazaret desa Ambang Dua Kec. Bolaang Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh Pdt. Telly Sambuaga, S.Th selaku Pendeta Jemaat GMIBM Ibolangon Dumoga Dua Kec. Dumoga Timur dan Pdt. Yanti Karundeng – Aruperes, S.Th selaku Pendeta Jemaat GMIBM Sion desa Batu Merah Kec. Sangtombolang Kab. Bolmong. (Midi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button