SULUT

Pengelolaan Keuangan Terbaik, SMA N 1 Kotamobagu Raih WTP Dari BPK RI

KOTAMOBAGU, Goinfo.id — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Kotamobagu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

SMA Negri 1 Kotamobagu mendapatkan Opini WTP karena hasil pemeriksaan administrasi serta pengelolaan keuangan di wilayah sekolah lingkup SMA dan SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur, Drs. Luky Tompodung., melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Menengah Cabdin Kotamobagu dan Boltim sekaligus penanggung jawab pemeriksaan dana Bos Doni Akbar Mokodongan, Selasa (07/04/2022) ketika diwawancarai media ini mengatakan, sebelum pemeriksaan oleh BPK maka diaudit terlebih dahulu karena kami ditugaskan oleh Dinas Pendidikan propinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh cabang dinas Kota Kotamobagu dan Boltim memperoleh hasil yang baik, sehingga mendapat apresiasi dari BPK, dan ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak sekolah yang selalu mendampingi dan kerja sama yang baik antara Inspektorat dan cabang dinas dan sekolah -sekolah,

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Kotamobagu Mashuri Podomi Spd.MM bahwa pemeriksaan yang dilakukan BPK dilaksanakan pada 17/3/22 dan berjalan dengan baik,”saya sangat bersyukur karena sekolah SMA N 1 Kotamobagu yang saya pimpin mendapat Opini dan penilaian dari BPK-RI dengan predikat WTP dengan pengelolaan Keuangan sekolah terbaik”ucap Mashur

Dony Akbar mengucapkan selamat kepada 5 sekolah terbaik dari sekolah yang ada di Kota Kotamobagu diantaranya SMU N 1 karena tidak ada temuan oleh BPK.

“Dengan hasil penilaian oleh BPK ini SMA N 1 Kotamobagu nantinya akan dijadikan sampel di Sulawesi Utara dalam rangka pengelolaan keuangan serta administrasi di sekolah – sekolah,” Terang Donny.

Kadis Pendidikan Propinsi Sulawesi Utara dr. Grace Punuh, M.Kes melalui Kepala Cabang Dinas ( Kacabdin) Kotamobagu dan Boltim Drs, Luky Tompodung menyampaikan banyak selamat atas Opini WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI khusus untuk pengelolaan dana BOS tahun 2021 dan tahap 1 2022 pada SMKN 1, SMA N 1, SMA N 2, SMK 2 dan SMA N 3 di Kotamobagu serta DAK Fisik tahun 2022.

” Dengan hasil ini mudah – mudahan tetap terus dipertahankan sampai tahun – tahun mendatang,” Pungkas Tompodung.
(MIDI)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button