BOALEMODAERAH

Ini Rencana Pembangunan Kabupaten Boalemo di Akhir Masa Pemerintahan Bupati Anas

BOALEMO, Goinfo.id — Meski hanya tinggal sebulan lagi menjalankan masa Pemerintahannya Bupati Anas Jusuf, M.Si., menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan pada dirinya terkait Musrenbang Pembangunan Bumi Damai Bertasbih.

Pada kesempatannya, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan pelaksanaan Musrenbang ini merupakan yang terakhir di masa-masa Pemerintahnya 2017-2022.

“Pelaksanaan Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir dari kepemimpinan kami sejak 2017-2022,kamipun telah berupaya mengkolaborasikan seluruh perencanaan secara holistik,tematik,integratif dan special,kenapa dikatakan special atau istimewa karena bagi sebagian besar kalangan yang mempertanyakan apa artinya rencana-rencana yang masih kami upayakan terintegrasi secara sistematis sementara kami berada pada kondisi mengakhiri masa jabatan,”jelasnya.

Dirinya melanjutkan, di masa kepemimpinannya  yang singkat ini banyak titik tumbuh untuk perubahan Kabupaten Boalemo telah dituangkan dalam Documen resmi Daerah.

“Waktu kami memang singkat,namun titik tumbuh untuk perubahan,rencana pengembangan kabupaten Boalemo terutama untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya telah kami urai dalam dokumen resmi daerah,dan bahkan telah menjadi bagian dan arah yang harus terus dilanjutkan dan menjadi komitmen bersama bagi siapa saja yang akan meneruskan tampuk kepimimpinan di Kabupaten Boalemo nantinya” ungkap Bupati Anas.

Anas melanjutkan, bagi Daerah yang melaksanakan Pilkada sebagai Amanah UU nomor 10 tahun 2016 dimana salah satunya bagi Daerah yang mengalami masa transisi agar penyusunan dokumen Perencanaan Pembangunan jangka menengah periode 2023-2026.

“Nomenklatur dokumen yang dimaksud adalah Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023-2026 yang merupakan dokumen perencanaan jangka menengah transisi yang disusun secara teknoratis yang selanjutnya akan ditetapkan Dengan PERKADA, sehingganya sampai dengan saat ini apa yang telah kita gagas,kita rumuskan bersama akan ditindaklanjuti dalam dokumen resmi daerah yaitu RPD 2023-2026.”sambungnya.

“Secara eksplisit dalam setiap kesempatan kami senantiasa menyampaikan beberapa rencana strategis Kab Boalemo kedepannya,seperti kesiapan pengembangan Pelabuhan Tilamuta yang Alhamdulillah sudah masuk dalam prioritas provinsi &nasional, Pengentasan Banjir di pusat Ibukota yang sudah dimulai, Pengembangan pusat Kuliner Tahun 2022, Rencana Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus berbasis perdesaan yang sudah ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama dengan daerah tetangga,pengembangan dunia pariwisata,peningkatan SDM bagi dunia pendidikan,support untuk pertanian dan perikanan,infrastruktur,kebutuhan teknologi dan Informasi,penanganan desa blank spot,peningkatan Inovasi daerah melalui one Agency one inivation,Perbaikan pelayanan publik oleh Ombudsman,penanganan stunting,pengelolaan keuangan,SAKIP/Lakip kita semakin membaik,dan banyak lagi deretan prestasi dan rencana yang telah kami sinergikan dengan Seluruh pihak termasuk menjawab isu-isu yang strategis daerah,Insya Allah keseluruhan rencana yang tersusun secara faktual akan compatible,dan kontinu” bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button