SULUT

Sehan Ambaru: PT.TJB Itu Legal dan Harus di Lindungi

Direktur utama PT Totabuan Jaya Bersama (TJB) Hi Irwanto Sanusi menegaskan bahwa perusahaan memiliki legalitas dan perijinan Kementerian Perdagangan dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan Irwanto menyayangkan rilis berita yang beredar di salah satu media online yang memuat berita yang tidak akurat dan tidak dapat dipertannggung jawabkan.

“Sejak perusahaan kami beroperasi yang pertama kami lakukan adalah melakukan koordinasi dengan instansi terkait soal perijinan, Nah, setelah itu langkah yang kami ambil adalah mengurus beberapa dokumen yang di butuhkan dari instansi terkait dan alhamdulilah sampai saat ini legalitas kami lengkap dan tak bermasalah”Ujar Irwanto ketika di hubungi media ini lewat seluler, Selasa 29/3/2022).

Lebih lanjut kata Irwanto, Sebelum beroperasi semua dokumen dan perijinan telah di adakan, Sehingga keliru jika ada oknum-oknum yang mengangkat opini yang terkesan menyudutkan perusahaan kami.

“Kami memiliki ijin dari distributor di Manado dan perijinan dari Provinsi dan kemarin saya sudah melapor kepada Dinas Perdagangan Kota Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Irwanto. Ujar Irwanto.

Kadis Perdagkop-UKM kota kotamobagu Ariono potabuga ketika di mintai tanggapan sejumlah awak media belum berkomentar lebih.
Ariono mengatakan bahwa nanti saya kaji dulu dan cek apa itu jadi ranah DisPerdagkop-UKM atau bukan,setelah awak media menanyakan pemberitaan media tentang pernyataan Kadis Perdagkop-UKM Ariono Potabuga mengatakan selama ini dia belum mengatakan apa-apa terkait izin PT.TOTABUAN JAYA BERSAMA jadi apa yang disampaikan beberapa media terkait pernyataan itu tidak benar,”ucap Ariono Potabuga

Terpisah direktur LSM insan Totabuan Sehan Ambaru SH ketika di mintai tanggapan mengatakan bahwa PT Totabuan Jaya Bersama (TJB) milik salah satu Pengusaha Pribumi yakni Hi Iwan Sanusi merupakan Aset bagi daerah yang harus di jaga, banyak kebutuhan para penambang bergantung pada dia, kalau kebutuhan penambang di BMR harus kita jaga sama-sama karena asas manfaatnya berorientasi langsung ke masyarakat apalagi saat ini memasuki bulan Ramadhan banyak kehidupan yang bergantung di pertambangan.

” Saya sudah memeriksa semua dokumen-dokumen perijjnan dari Perusahaan Milik Hi Iwan dan semua sudah lengkap sebagaimana tuntutan Aturan. Maka menurut saya ini harus di dukung karena PT TJB merupakan perusahaan distributor Resmi CN satu-satunnya di BMR yang Resmi dan Harus kita jaga bersama kelangsunganny mengingat ada Ribuan Penambang di BMR bergantung pada bahan CN ini, ” Ucap aktivis vokal ini.

Media itu adalah salah satu penentu kemajuan suatu daerah sehingga kita harus hormati, Namun ketika ada beberapa oknum pewarta yang legalitasnya juga perlu di pertanyakan memuat berita tanpa konfirmasi ke sumber yang di beritakan maka saya katakan bahwa berita itu hanyalah sampah dan tidak perlu di baca. ” Sentul SA sapaan akrabnya.(MIDI)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button