ADVETORIALBOALEMO

Konvergensi Aksi 8 Stunting Upaya Pemda Boalemo Turunkan Angka Stunting 2024

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, menggelar Riview Kinerja 8 Aksi Konvergensi dan Laporan TPPS Semester 2 Percepaatan Penurunan Stunting, Senin (09/01/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bapppeda Kabupaten Boalemo tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., yang didampingi oleh Kepala Bapppeda Boalemo, Srijun Tasman Dangkua, ST., Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, serta Koordinator Regional Wilayah Sulawesi.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan,M.Si., memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas capaian penurunan Stunting di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas penurunan data dasar kasus stunting yabg dirilis akhir tahun 2022 berada di angka 8,6 persen dibandingkan tahun 2021,”ungkapnya.

Tak sampai disitu Hendriwan, mengatakan upaya Pemerintah Daerah dalam capaian penurunan Stunting ini sudag optimal, akan tetapi masih ada PR kita untuk lebih menurunkan angka stunting agar pada tahun 2024 nanti Kabupaten Boalemo berada pada wilayah Zero Stunting.

Akhir kata Direktur Pendapatan Daerah Kemendagri itu berharap agar indikator-indokator yang menjadi output dapat diidentifikasi.

“Saya harap agar indikator-indikator yang merupakan output dan outcome dapat diindentifikasi lebih lanjut untuk lebih memperbaiki target kinerja yang lebih baik untuk tahun selanjutnya,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button