BOALEMODAERAH

Pemda Boalemo Tetapkan Harga Minyak Goreng Curah Rp 14.000 per Liter

BOALEMO, Goinfo.id — Menjelang bulan Ramadhan, tercatat harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan. Situasi pun semakin sulit ketika terjadi kelangkaan barang di pasar. Seperti yang terjadi pada minyak goreng, yang saat ini harganya melambung naik.

Berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Kabupaten Boalemo, demi menjaga kestabilan pasokan dan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Boalemo itu salah satunya bekerjasama dengan Pemprov Gorontalo untuk penyetokan minyak goreng.

Pada kesempatan itu, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan semoga saja selama bulan Ramadhan, ketersediaan minyak goreng selama bulan Ramadhan akan terpenuhi.

“Insyaallah minya goreng curah besok akan disuplai dan itu diperuntukkan untuk Kecamatan Tilamuta, mengingat stok yang masuk pada besok pagi hanya 10.000 liter. Dan untuk Kecamatan lain kita masih menunggu kiriman dari Sulawesi Selatan karena pengiriman ini secara bertahap”jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati Anas melanjutkan untuk ketersediaan minyak goreng kemasan itu sudah tidak langkah lagi dan itu semua sudah tersedia disemua tokoh dan juga minimarket yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Untuk ketersediaan minyak goreng kemasan itu sudah tidak langkah lagi dan sudah ada disemua toko dan juga minimarket akan tetapi harganya sesuai dengan yang telah ditentukan yaitu kurang lebih 24 ribu/liter. Dan untuk minyak goreng curah harga pasarannya kita patok di 14 ribu/liternya, ini tentu masyarakat yang memilih mau pakai yang kemasan atau yang minyak goreng curah,”ujarnya.

Tak sampai disitu, Bupati Anas pun mengatakan menjelang Ramadhan ini, di Boalemo akan diadakan pasar murah dan itu masih menunggu arahan dari Gubernur Gorontalo untuk waktunya.

Akhir kata dirinya menuturkan untuk bahan pokok lainnya, Alhamdulillah masih stabil akan tetapi harga cabai mulai ada kenaikan dikarenakan banyaknya permintaan dari luar karena kwalitas cabai di Boalemo sangat bagus.

“Semoga kenaikan harga cabai ini tidak hanya dinikmati oleh para pedagang akan tetapi dinikmati oleh para Petani,”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button