DAERAH

Jelang Hut Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif

GORONTALO, Goinfo.id — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, ditujukan untuk mengajak masyarakat kembali berkarya melalui konten kreatif.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T mengatakan bahwa menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri melalui Divisi Humas Polri menyelenggarakan lomba konten kreatif yang bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya terkait manis-pahit, bitter-sweet perjalanan Polri.

Desmont menyebutkan lomba-lomba yang digelar oleh Polri di antaranya Tik Tok, film pendek, infografis, fotografi, cerpen, mendongeng dan artikel feature jurnalistik, dengan tema yang diambil “Bitter Sweet Perjalanan Polri“.

“Lomba konten kreatif ada Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, Kegiatan Pengamanan Kepolisian,” ungkap Supriyanto.

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, atau Polisi Idolaku.

Lebih lanjut AKBP Desmont mengatakan seluruh kategori lomba dapat diikuti oleh seluruh pihak, kecuali menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

“Untuk menulis cerpen, kategori pesertanya adalah pelajar SD-SMA. Sementara mendongeng, usia TK dan SD, sedangkan menulis artikel jurnalistik adalah wartawan,” tuturnya.

Mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo itu juga menambahkan untuk pembukaan lomba ini mulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023. Selain itu, untuk persyaratan atau apa saja kreteria perlombaan bisa mengikuti akun media sosial Divisi Humas Polri baik akun Tik Tok, Instagram, facebook, twitter, youtube atau tribratanews.polri.go.id.

“Kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menyemarakan lomba ini, sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-77 ini. Semoga dari Provinsi Gorontalo ada yang memenangkan perlombaaan ini, baik TNI-Polri, pelajar, masyarakat atau wartawannya menang, aamiin,” imbuh Desmont.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button