BOALEMODAERAH

Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemda Boalemo Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan Penatausahaan Keuangan bagi Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, serta Operator di Lingkungan Pemda Boalemo.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd,MM., Jum’at (18/03/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah menyampaikan kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Daerah.

“Bimbingan Teknis yang digelar pada hari ini merupakan bagian dari salah satu upaya dalam memperkuat kapasitas kelembagaan SDM Aparatur Pejabat Pemerintah di Kabupaten Boalemo, khususnya dalam penatausahaan, pelaksanaan, sampai dengan pertanggungjawaban Anggaran,”jelasnya.

“Sebagai pengguna Anggaran maka Pimpinan SKPD dituntut untuk memahami proses pengelolaan Keuangan Daerah baik perencanaan sampai dengan pengambilan kebijakan anggaran agar proses pengelolaan dapat berjalan efektif, transparan serta dapat dipertanggungjawabkan dihadapan Publik,”sambung Sekda Sherman.

Kata Sherman, Bimtek ini untuk meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) yang memiliki tiga pilar utama, yaitu tranparansi, akuntabilitas serta partisipatis yang diperlukan pemahaman dari seluruh Pejabat/Pegawai terkait dengan pengelolaan keuangan Daerah.

Tak sampai disitu, akhir kata Sherman Moridu, berharap kegiatan Bimtek ini dapat pengetahuan terkait alur atau mekanisme pengelolaan keuangan daerah.

“Dengan adanya kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan Daerah, dapat memperdalam pengetahuan terkait alur dan juga mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah, dan juga saya berharap kerjasama ini dapat berlanjut terus dalam rangka perbaikan birokrasi tata kelola Pemerintahan di Kabupaten Boalemo,”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button