ADVETORIALDAERAH

Tinjau PT.PG Tolangohula, Kapolda Pastikan Stok Gula Cukup Hingga Lebaran Nanti

GORONTALO, Goinfo.id — Disela-sela kegiatan mengecek pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis lanjutan (Dosis 3) di Halaman Kantor PT. Pabrik Gula Tolangohula Kamis siang (10/3/2022) , Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim,S.Ip. menyempatkan diri meninjau proses produksi gula didampingi langsung oleh Genderal Manager Ir. Sulasman beserta staf dan juga Dir Intelkam, Kabid Humas serta Kapolres Gorontalo.

Peninjauan tersebut guna memastikan ketersediaan stock gula bagi masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo, cukup hingga perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H bulan Mei mendatang.

“Kehadiran Kapolda bersama Danrem ke kantor PT. PG Tolangohula selain meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis lanjutan / booster juga mengecek ketersedian stock gula yang di produksi oleh PT. PG Tolangohula dan sesuai informasi dari Kepala Humas PT. PG Tolangohula Ir. Amir Tahir bahwa ketersediaan stock gula sangat cukup sampai dengan perayaan Idul Fitri 1443 H awal Mei mendatang,”Kata Wahyu.

Kata Wahyu, menurut keterangan dari Bapak Amir Tahir, produksi gula yang dihasilkan oleh PT. PG Tolangohula bisa mencapai 500 ton per hari.

“Menurut penjelasan Pak Amir Tahir, produksi gula bisa mencapai 400 sampai dengan 500 ton per hari sangat tergantung pada pemasukan atau kiriman bahan baku tebu per hari dari kebun, sedangkan untuk pemasarannya di wilayah Propinsi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah,”Tambahnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh karyawan PT. PG Tolangohula, mendapat apresiasi dari Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB.

“Kapolda dan Danrem 133/NWB sangat apresiasi dengan akselerasi vaksinasi yang dilakukan oleh PT. PG Tolangohula, pasalnya dari total karyawan sebanyak 1.485 orang hampir seluruhnya sudah di vaksin dosis 1 dan dosis 2, yaitu sekitar 1.483 untuk dosis 1 dan 1.480 untuk dosis 2, bahkan vaksin lanjutan Dosis 3 atau booster hari ini diikuti kurang lebih 600 orang, dan rencananya besuk masih dilanjutkan lagi bagi karyawan yang belum booster, tentunya ini patut dicontoh bagi perusahaan lainnya yang memiliki karyawan banyak, untuk peduli terhadap keselamatan karyawannya dari sebaran Covid19,“Tutup Wahyu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button